Friday, November 21, 2008

Azka mau ulangan Semester Ganjil








Tanpa terasa sekarang Azka udah duduk di kelas 3 SDIT Thariq Bin Ziyad. Semenjak kelas 1 dan kelas 2 dia selalu berhasil menduduki peringkat I di kelasnya, prestasi yang benar-benar membuatku haru dan cukup membanggakan kami sebagai orang tuanya. Belum lagi prestasinya sebagai utusan sekolah mengikuti lomba calistung yang berhasil dimenangkannya di tingkat Rayon, emang untuk tingkat Kota Madya masih ada SD Al Azhar dan SD Marsudirini yang lebih hebat, tapi aku cukup bangga dengan prestasi yang sudah diraihnya. Dan Alhamdulillah..... mulai tahun kenaikan Azka dari kelas 1 ke kelas 2 kemarin, Sekolah memberikan kebijakan membebaskan uang sekolah untuk anak yang duduk di peringkat 1 dikelasnya, dan sekarang merupakan tahun kedua kami menikmati fasilitas ini berkat ketekunan Azka, Mama bangga sekali nak.....


Puji Syukur padamu Allah atas berkah yang tlah Kau limpahkan pada keluarga kami.
Dan sekarang ini menjelang ujian semester ganjil di sekolahnya, Azka mulai mengeluh dia kewalahan mengikuti pelajaran, aku lumayan kaget mendengar pernyataannya. Selama ini kecuali akan ulangan umum aku tidak pernah memaksa Azka untuk belajar di rumah sepulang sekolah, karena aku sadar kondisinya sepulang sekolah yang sudah hampir sore hari itu pasti udah cukup lelah ditambah beberapa hari dalam seminggu dia harus les bahasa Inggris dan berenang di sore hari, kadang-kadang sampe rumah langsung harus mandi dan berangkat les. Beberapa bulan yang lalu dia masih harus ikut Les Mental Aritmatika 2 kali dalam seminggu, tapi karena sekarang dia lulus seleksi untuk mengikuti Kelas Berbakat untuk Olimpiade Matematika setiap hari sabtu di SD Al Azhar, maka les matematika IMA ini aku berhentikan sementara takut dia merasa terlalu lelah.
Jadi aku biarkan dia istirahat dan bermain disela waktu luangnya yang cuma sedikit itu.
Sepertinya posisinya yang selalu menjadi peringkat teratas dikelasnya itu menjadi beban buat Azka, aku dapat merasakannya...
Makanya aku hibur dan nasehati dia bahwa tidak apa-apa jika nanti dia tidak di peringkat 1 lagi dikelas 3 ini, selama kita sudah berusaha sebaik mungkin, hasilnya biarlah Allah yang menentukan.

1 comment:

  1. waahh...luar biasa!! juara kelas 2thn berturut turut?? hebat ya, auntie juli ucapin selamat ya.
    tetap berjuang dan jgn putus asa, pertahankan rangking nya ya azka.
    kalo bisa azka juara terus sampe kls enam nanti...bila perlu, suruh mama panggil guru private kermh untuk bantu azka belajar. kan kalo azka nya rangking terus, jd tambah bnyk penggemarnya..trus bisa lbh narsis lagi deh...hehehe...

    ReplyDelete