Monday, December 22, 2008

Gifa's 2nd B'Day




Tanggal 21 Desember 2008 kemaren Gifa merayakan ulang tahunnya yang ke 2, gak terasa ya.....rasanya baru kemaren dia itu bayi yang imut (ceile...imut..)... sekarang udah jadi anak yang lucu dan menggemaskan, setidaknya bagi kami orang tuanya. Ada-ada aja ulah dan kepintarannya yang selalu membuat kami tersenyum atau bahkan sampe ketawa 'ngakak.
Gifa selalu cepat hapal syair lagu walopun lagu itu baru beberapa kali didengarnya, kadang aku yang terkaget-kaget "lho kok Gifa bisa ngikutin sih...kalo di TV ada video klip...(dia bisa loh...ngikutin lagu Laskar Pelangi dari awal ampe selesai...he..he..)
Gifa sepertinya emang seneng musik..setiap kali denger lagu (padahal itu baru intro....) dia pasti langsung goyang-goyang badan sambil lompat lompat ato geleng-geleng kepalanya....
iiiihhh gemes dehhh...

Alhamdulillah.... Gifa memang udah lancar ngomong sejak dia umur 1,5 tahunan, semua kata yang kita sebutkan untuk dia tiru bisa dia ikutin dengan baik, kecuali satu kata yang dia masih terbalik ngucapinnya.
Dia selalu bilang "samukin" untuk menyebut "masukin" ( lucu ya...)
Jadinya kita selalu ketawa setiap kali dia gak bisa masukin sesuatu ke kantongnya atau ke suatu tempat maka dia bakal teriak "samukin...samukin..." .
Tapi itu beberapa waktu yang lalu, sekarang sih Gifa udah bisa bilang ''masukin" dengan benar sambil menekan cara menyebutnya "maaa...sukkkinnn...." (bikin kita ngakak lagi....).
Dia juga udah mulai bisa menyebut huruf " R" kalo mau bilang "Ayam Gorrrreng"
he..he..anak pintar....

"SELAMAT ULANG TAHUN ya...Nak..."
Semoga Gifa selalu sehat, pintar dan menjadi anak yang sholeh, serta disayang Allah, Amin.....

Aku memang udah merencanakan akan mengundang beberapa orang temannya untuk merayakan ulang tahun Gifa yang kedua ini. Persiapanku emang lumayan heiboh... karena aku merencanakan akan menyiapkan seluruh perlengkapan pestanya sendiri, mulai dari cake ultah, cupcakes plus goody bag nya. Mulai dari minggu kemaren aku udah mulai membuat coklat lolli, trus menyiapkan hiasan cupcake berbentuk kepala Mickey dari fondant , karena Gifa sekarang tengah gandrung dengan Mickey Mouse.

Dan puncak keheibohanku adalah hari sabtu kemaren dimana aku mulai menyiapkan cake untuk cake ultah dan cupcake. Aku mulai membuat cake dari pagi, tapi aku masih belum sukses nih baking cake nya, gak tau salahnya dimana.. itu cake kok gak mau 'ngembang ya... padahal aku udah ngikutin semua yang disarankan diresepnya. Tapi....aku gak boleh putus asa..the show must go on.... aku coba lagi membuat beberapa kali, kali ini aku tidak menggunakan oven listrik tapi menggunakan oven yang ada di kompor gas, dan Papo yang kebagian menyalakannya (maklum kompor udah tua, jadi pemantik otomatisnya udah gak berfungsi).
Akhirnya sampe menjelang sore aku berhasil juga membuat seluruh cake dasar untuk cake ultah dan cupcakenya...duh... leganya...
Tapi perjuangan masih belum selesai, aku kan masih harus menghias semua kue-kue ini... phiewwww.....

Hari Minggu pagi aku mulai menghias cake Ultah Gifa dengan menggabungkan model yang pernah aku lihat dengan ide yang aku inginkan. Cake ultahnya tentu dengan tema Mickey and friend (sssttt...Mickey and friendnya aku beli hiasan yang udah jadi aja, aku kan belum bisa buat figurine dari fondant ya...ilmunya belon nyampe...), tadinya malah pengen bikin Mickey Mouse Clubhouse, wah... tapi kayaknya ribet tuh urusannya..aku kan masih amatir, ntar malah gak karuan lagi bentuknya.
Cupcakes nya aku hias menggunakan whipping cream dengan topping kepala mickey yang udah aku siapkan sebelumnya.
Dan.. taraaaaa......akhirnya terciptalah cake ultah dan cupcakes ini, aku benar-benar puas dengan hasilnya walopun masih belepotan disana sini.




Selain itu aku juga menyiapkan puding stoberi, misoa goreng dan spaghetti bolognaise sebagai pelengkap. Dan semuanya aku siapkan sendiri tapi dibantu asisten tentu saja. Pokonya benar-benar hari yang sibuk deh...he..he..


Senangnya ....akhirnya semua pegel dan capek ku terbayar sudah, melihat senyum senang anak-anak yang dibagikan coklat dan cupcakes oleh Gifa. Gifa juga girang banget waktu tau diatas kuenya ada Mickey Mouse nya...dia bolak balik teriak Mickey Mouse..Mickey Mouse....aduh what a wonderfull experience...gak kebayang deh senengnya...... pokonya...sueneng bangetts..


No comments:

Post a Comment