Tuesday, December 23, 2008

Ke Dokter Gigi




Hari Kamis minggu yang lalu akhirnya aku putuskan untuk membawa Azka dan Gifa ke Drg. Felix di Kampung Melayu Kecil, soalnya hari Sabtu sebelumnya aku kaget banget ngeliat ada abses cukup gede di gusi diatas gigi serinya Gifa yang udah mulai gigis itu. Langsung hari itu juga aku bawa Gifa ke drg. spesialis anak yang ada di RS Hermina Bekasi ( biarin deh ke drg. yang bukan biasa nanganin Gifa, yang penting ini abses harus segera diobatin). Dokter itu agak kaget juga waktu tau kok anak seumur Gifa udah bermasalah ama giginya...ya..udah aku ceritakan aja sejarah giginya (seperti ditulisanku sebelumnya). Gifa langsung nangis jerit-jerit waktu dokter memeriksa giginya dan mengorek gigi Gifa yang bolong itu menggunakan jarum untuk mengeluarkan cairan dari absesnya itu, gak tega deh sebenarnya...tapi mau gimana lagi. Kemudian dokter meresepkan obat anti biotik (yah...terpaksa deh harus diminumkan), tapi kok aku kurang sreg dengan cara penanganannya ya...

Makanya setelah obatnya habis, aku putuskan untuk membawa Gifa sekalian Azka ke drg. Felix ini, dia ini dokter gigi langganannya Ce' Nanan, tapi aku udah beberapa kali kesitu dan kayaknya ini dokter oke...(aku lihat sertifikat kelulusannya sebagai Doktor dari Australia). Waktu kecil Azka pernah aku bawa kesini waktu dia sakit gigi dan ada abses di gusinya juga dan alhamdulillah langsung sembuh.

Emang sih...kalo mau ke dokter ini rada merepotkan, soalnya dia cuma praktek sore hari di hari kerja, jadi kemaren waktu mau kesini si Papo terpaksa harus ijin setengah hari kemudian dari kantor pulang dulu ke Bekasi untuk jeput para precils, trus ke kantorku untuk jemput aku...(para precils sempet tuh mampir dulu di kantorku karena aku harus menyelesaikan beberapa hal dulu...dan sekalian "say hai to tante-tante temen mama dikantor ya...")baru deh setelah itu kita pergi ke dokter giginya...mayan kan...hebohnya...

Waktu di dokter aku langsung duduk deh di kursi kerajaan di ruang periksa (he...he..kursi yang di dokter gigi itu lho..) sambil mangku Gifa... dan Gifa langsung nangis seperti biasanya waktu mau diperiksa giginya, untung aja Pak Dokternya sabar...
Dia bilang gigi Gifa harus ditambal supaya gak abses lagi, tapi gak bisa kalo anaknya nangis...nah lo...bingung kan akunya..gimana caranya ya??? tapi ini harus, kalo gak ntar makin lama gigi Gifa makin parah dan ompong deh dia sebelum dia masuk Play Group..kasian kan...

Akhirnya kita janjian lagi deh ama dokternya untuk ketemuan lagi di RS OMNI di Pulo Mas hari Sabtu nanti karena disana peralatannya lebih lengkap, dan mudah-mudahan Gifa mau lebih tenang ya .....(yah...tau dari dulu kalo dokter praktek disitu hari Sabtu, udah aku samperin dari dulu-dulu deh...)

Nah supaya perjalanan kita hari ini tidak sia-sia ( udah seheboh itu kan perjalananya), sekalian aja Azka aku suruh diperiksa giginya, soalnya gigi susu Azka sebagian juga kan udah mulai keropos. Eh..bener aja..waktu liat gigi Azka yang udah tinggal akarnya aja, pak Dokter langsung bilang baiknya dicabut aja biar gak ganggu dan aku langsung setuju. Tapi.....Azka nya langsung nangis juga waktu denger giginya harus dicabut.
Ya Allah...kakak...kok jadi nangisnya lebih kenceng dari Gifa ya...

Untungnya pak dokter sabar ngebujuk Azka dan bilang kalo gak bakalan sakit, dan akhirnya berhasil juga tuh gigi dicabut (padahal cuma tinggal akarnya yang seujung kuku doang..) sambil aku terus pegangin tangan Azka dan membujuknya. Ah...akhirnya...

Di mobil saat perjalanan pulang Azka masih terus ngambek dan marah karena giginya di cabut, tapi aku terus meyakinkannya kalo suatu hari nanti dia pasti akan berterima kasih karena giginya aku suruh cabut, dari pada ntar gigi Azka tumbuhnya maju mundur kaya gigi papo..hayo...mau????

No comments:

Post a Comment