Friday, December 05, 2008

Ikutan Kursus Kue

Ternyata akibat seringnya aku melongok (wah bahasa apa ini...) blog-blog bagus yang memuat foto-foto aneka cakes dan cupcakes (yang sekarang lagi trend bangettss itu...), membuat aku jadi kepikiran kok orang-orang bisa ya bikin kue bagus-bagus begitu. Tadinya dari yang cuma iseng buka-buka blog itu sampe akhirnya aku jadi kepikiran juga pengen coba membuat sendiri cupcakes itu tadi.

Berbekal resep cupcakes yang aku ambil dari salah satu blog, akupun mulai belanja beberapa bahan untuk membuat cupcakes dan bereksperimen membuat cupcakes tersebut di rumah, tapi ternyata hasilnya kurang memuaskan. Maklumlah aku emang awalnya bukan orang yang senang membuat kue, dan kalaupun pernah membuat pasti hasilnya.....bantat dan gosong (he..he..hee).

Tapi aku sekarang jadi punya hobi baru, yaitu jadi senang belanja bahan dan pernak-pernik membuat kue di toko kue Blossom yang jaraknya lumayan jauh dari rumahku. Awalnya aku mampir ke toko ini karena Rini pernah cerita mengenai toko ini dan kebetulan saat main ke Kota Wisata aku coba mampir, tapi kayaknya aku jadi ketagihan. Tokonya emang bagus dan cukup lengkap, aku jadi susah menahan nafsu belanjaku kalau udah mampir di toko ini, pasti ada aja barang yang menarik dan lucu yang akhirnya berpindah ke keranjang belanjaku, padahal kan aku belum bisa membuat kue, wah kacau deh pokoknya...

Dan karena toko ini jugalah aku tiba-tiba jadi mulai pengen ikutan kursus kue yang mereka tawarkan yang sebelumnya gak pernah aku bayangkan. Jadilah hari Sabtu kemaren aku dan Rini ikutan kursus menghias kue menggunakan fondant di toko ini. Wah...asik juga... jadi dapat ilmu baru nih, ternyata tim pengajarnya dari Orange Kitchen dan Teh Uceu yang blognya pernah aku longok tadi. Kue yang sudah dihias hasil kreasiku boleh dibawa pulang. Azka malah langsung semangat bilang kalo aku udah bisa jualan kue sekarang (sabar dulu nak...mama masih perlu belajar yang banyak dulu). Tapi kayaknya aku emang benar-benar mulai tertarik dengan dunia perkuehan ini nih....







Sampe kemaren aku juga langsung ikutan kursus lainnya lagi di Toko Blossom, kali ini menghias cakes dan membuat praline menggunakan coklat mercolade. Pengajarnya semuanya cowok yang ternyata seru dan kocak banget, jadinya suasana kursus pun meriah dan heboh dengan celetukan dan lawakan mereka, jadi kayak nonton srimulat. Topik yang diajarkan juga cukup menarik, banyak sekali tambahan ilmu yang aku dapat. Dari mulai cara menghias kue ala Harvest ( ceile...gak kuat deh...kok langsung ke Harvest ya...comparenya.. ), cara membuat praline yang bagus-bagus sampe cara gampang membuat martabak manis (sayang kemaren aku lupa bawa kamera, jadi gak ada fotonya deh), wah...jadi pengen buru-buru mencoba di rumah nih, mas...

Pastinya sepulang kursus kemaren aku jadinya belanja bahan kue, coklat serta pernak-pernik lainnya lagi deh. Wah, kacau banget deh budget bulan ini gara-gara kue, mudah-mudahan aku benar-benar bisa memanfaatkan ilmu yang udah aku dapat dan tentu saja bahan-bahan yang udah aku beli ini...

Oh iya kemaren aku juga dapat hadiah 2 buah celemek yang dibagikan sebagai hadiah menjawab pertanyaan dan door prize ( tumben aku bisa lucky dapat door prize ), yang langsung dicobain oleh Azka dan Gifa ....ha..ha...ha...lucu juga ngeliat Azka dan Gifa pake celemek.




1 comment:

  1. dian baru lho mba e ikutan cooking class hehehe
    jadi jelekkk banget tuch fondantnya.. blom sempet posting jg neh..duhhhh
    mampir ya. n dian link ya mb
    lha.. yg kmren imel sapa y mba e??

    ReplyDelete