Thursday, January 08, 2009

Ke Bogor dan Warso Farm


Cerita Liburan kita masih berlanjut, kemaren waktu malem tahun baru kita kan nginep di villanya Ua Meta di Bogor, di villanya ini kita bisa lepas banget ngeliat Gunung Salak dan Gunung Pangrango secara utuh tanpa hambatan, bener-bener menyejukkan mata.
Dari Bekasi kita berangkat hari Rabu tanggal 31 Des 2008 jam 2.00 siang (tapi ke Bogornya malah jadi kesorean karena sebelumnya kita mampir dulu di Giant Cibubur gara-gara ada promo diskon Pampers, yang tentunya kesempatan ini tidak boleh dilewatkan olehku..he..he..).

Perjalanan dari Cibubur ke Bogor lumayan lancar, tapi waktu mulai masuk ke jalan mendekati lokasi villa ternyata jalanannya sedang diperbaiki, sehingga banyak kendaraan yang terjebak dan mulai macet, mana saat itu udah mulai maghrib dan udah banyak rombongan motor yang sepertinya akan menuju ke Puncak.
Wadoh...gaswat nih...mana Gifa udah mulai agak rewel karena mobil macet dan hari udah mulai gelap...kacau deh...

Untung tadi aku gak jadi tergiur mo beli Baskin Robin yang lagi diskon 50% waktu di Giant, bisa-bisa kita makin kemaleman deh nyampenya...
Tapi akhirnya sebelum jam 7 malem kita udah nyampe di villa, disana ternyata semua udah pada ngumpul.

Malam ini rencananya kita mo bakar-bakar nih, Ua Meta udah nyiapin ikan bawal dan daging yang udah dibumbu barbeque, aku udah bawa jagung dan sosis, jadi ntar tinggal di bakar deh rame-rame...
Selain itu dari rumah aku udah nyiapin Kwetiau Baso dan puding coklat untuk pengantar makan malam dan dessertnya.

Sekitar jam 8 an kita pun mulai menyerbu kwetiau baso yang emang paling enak dimakan saat cuaca dingin begini sambil ngerumpi di teras samping villa. Tapi ternyata gak tau karena cuacanya yang emang dingin banget ato kita yang emang laper aja, jadinya makan basonya malah bukan jadi appetizer deh soalnya semua jadi pada kekenyangan setelah makan baso ini...sehingga diputuskan kalo bakar-bakarnya ntar maleman aja sambil nunggu pergantian tahun.

Tapi apa yang terjadi sodara-sodara...... karena emang pada dasarnya kita bukan orang yang seneng begadang dan gak kuat nahan ngantuk, maka sebelum tengah malam para peserta acara bakar-bakar ini udah mulai tumbang satu persatu dimulai dari Papo (dia kan emang paling gak kuat nahan ngantuk). Jam setengah 11 an malem sebenarnya kita masih ada yang ngobrol-ngobrol, tapi kemudian aku harus masuk kamar karena Gifa nangis, jam segitu emang dia selalu terbangun untuk nenen, tapi akhirnya aku jadi ketiduran juga.

Saat bangun pagi di tahun yang baru aku tanya ternyata acara bakar-bakaran tidak jadi terlaksana karena semua ternyata lebih memilih tidur. Padahal kayaknya pasti ada acara kembang api yang mungkin kelihatan tadi malam dari arah villa kami, yah...apa boleh buat...

Pagi ini anak-anak langsung main perahu di kolam ikan disamping villa, Gifa seneng banget......
Perahu ditarik kesana-kemari menggunakan tali, wah....semuanya kesenengan.....



















Siangnya aku pengen pergi ke Warso Farm yang deket banget dari villa ini tapi dari dulu kita selalu gak pernah jadi mampir. Akhirnya kita semua berangkat naik 2 mobil ke Warso Farm ini.






Menurut yang pernah aku lihat di TV, Warso Farm ini adalah kebun duren yang buahnya bisa kita makan langsung di tempat ( wah...kayaknya seru juga nih...secara aku kan suka banget buah ini).

Waktu sampe disana ternyata penuh banget pengunjungnya, di pintu masuknya ada patung buah duren yang gede banget. Setelah dapat tempat parkir kita langsung masuk menuju ke kebunnya dan lihat-lihat dulu secara kita masih bingung gimana cara pesennya. Kita jalan-jalan ke arah kebunnya yang agak keatas bukit dan ngeliat beberapa pohon yang sedang berbuah tapi kayaknya gak gitu banyak yah buahnya.






Karena agak gerimis kita langsung turun lagi dan langsung ikutan orang-orang yang lagi rame di front officenya gitu, ternyata ini adalah warung tempat kita memilih dan membeli durennya. Kita bisa pesen duren dan membayarnya disini kemudian membawanya ke arah kebun atau ketempat dimana kita ingin makan, karena disini mereka juga menyediakan saung-saung gitu.

Waktu kita ikutan antri dan nanya ama petugasnya, ternyata duren yang ada saat itu tinggal yang standard aja, duren yang special udah habis kalo udah siang dan pengunjungnya penuh begini katanya.

Waktu kita tanya berapa harganya, untuk yang standard Rp 27.000/kg dan yang special Rp 30.000/kg.

Wadoh kok mahal banget ya...mungkin karena disini jual suasana juga kali ya....mana yang masih tersisa itu aku liat tinggal duren yang ukurannya kecil-kecil banget. Tadinya sih kita hampir gak jadi mesen, kayaknya mending beli yang dijual dipinggir jalan aja kali, tapi dipikir-pikir masak udah nyampe sini kita kok gak nyobain barang satu ato dua biji.

Akhirnya...kita jadinya ikutan milih juga, duren yang kita tunjuk kemudian di buka sedikit oleh petugasnya dan dengan ujung pisaunya kita disuruh cobain. Setelah dicobain kita akhirnya setuju untuk beli dua buah yang agak besar, dan waktu ditimbang ternyata beratnya 6 kiloan. Jadi total yang harus kita bayar Rp 180.000 karena ternyata pilihan kita masuk kategori special.
Hah....kok mahal banget yak...tapi ya udah deh mungkin rasanya bener-bener special.

Waktu kita makan rame-rame, duren yang pertama kita buka rasanya manis tapi warnanya putih pucet gitu..(yah lupa di foto deh karena udah gak sabar pengen nyomot aja langsung..he..he..), eh...gak taunya ternyata sebagian buahnya masih keras alias masih agak mentah....yah kuciwa deh...

Kita lanjut ke duren yang kedua, nah yang ini baru mantafff...warna buahnya kuning keemasan gitu, dagingnya tebel dan rasanya manis dan legit banget (wah susah juga ya ngegambarinnya, pokonya...enak deh...). Rasa kecewa terhadap duren yang pertama terobati juga akhirnya, tapi jadinya kita lupa complain untuk duren yang mentah tadi dan langsung pulang.

Di villa kita masih ngebahas soal duren di Warso tadi, yang menurut kita jadinya tetep kemahalan, mana kita juga baru dikasi tau kalo gak semua duren yang dijual disitu berasal dari kebunnya. Warso Farm ini juga ternyata ngambil duren dari tempat lain, karena kayaknya gak mungkin dia bisa menuhin seluruh permintaan pengunjungnya yang rame banget pada saat liburan begini kalo cuma dari hasil kebunnya ini, duren kan gak berbuah setiap hari.

Yaaaaah....makin kuciwa deh kita....tau gitu kita tadi mending beli duren yang di pinggir jalan aja. Rp 180.000 pasti bisa dapet lebih banyak.

Tapi ya..udahlah...jadi pengalaman aja, so next time kalo kesini kita cuma liat-liat kebunnya aja dan beli durennya ditempat lain ajah....

****

Waktu sore-sore anak-nak ngajakin main perahu lageeee....ketagihan yah....


Besok paginya sebelum pulang kita main-main dan foto-foto dulu di sawah....




Senengnya liburannnnn....

No comments:

Post a Comment